Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Merakit PC

PC atau Personal Computer merupakan salah satu perangkat yang sampai kini masih digunakan oleh banyak orang meskipun era laptop sudah semakin canggih. Kebutuhan akan sebuah PC kian meningkat seiring dengan perkembangan jaman yang menuntut kita untuk mengupgrade terus performa suatu komputer. Berbeda dari laptop, PC memiliki 2 pertimbangan yang bisa anda jadikan sebagai pilihan dalam membelinya. Baik itu melalui pembelian langsung yang sudah jadi maupun kita dapat merakitnya sendiri dengan memilih komponen yang kita inginka. Bagi anda yang saat ini berencana untuk merakit PC alangkah baiknya anda memperhatikan beberapa tips merakit PC berikut ini agar perakitan dapat lancar dan juga sesuai yang diharapkan.

1 . Pemilihan Komponen

Ada banyak komponen yang perlu anda beli untuk merakit sebuah PC dari mulai powe supply, processor, memori ram, hardisk, mother board, vga card dan beberapa aksesoris lainnya seperti cooler. Jika anda ingin merakit sebuah komputer dengan komponen bekas agar menghemat pengeluaran, alangkah baiknya untuk hardisk dan juga power supply memilih produk yang masih bagus kualitasnya atau kalau perlu anda beli lah yang masih baru karena power supply dan hardisk sangat penting bagi komputer yang akan anda rakit.

2 . Sesuaikan Komponen dengan Kebutuhan

Tentukan terlebih dahulu untuk apa anda merakit sebuah PC ? apakah untuk gaming, untuk perangkat editing ataupun hanya sekedar perangkat untuk browsing dan mengerjakan tugas saja. Hal ini pada nantinya akan menentukan komponen seperti apa yang harus anda beli. Misalnya jika anda ingin merakit PC untuk gaming, anda perlu memperhatikan budget dan komponen seperti VGA. Pada dasarnya budget untuk PC gaming lumayan tinggi mengingat harga VGA Card seri terbaru memiliki harga yang sangat tinggi.

Kedua poin di atas penting untuk anda pertimbangkan dalam membeli sebuah komponen sebagai tips merakit PC yang perlu anda perhatikan. Merakit sebuah PC memiliki banyak sekali keunggulan seperti salah satunya pemilihan komponen yang bisa kita sesuaikan sendiri dengan keinginan kita masing – masing baik itu komponen yang bekas maupun yang baru.                                                                                                                                                                               

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *