Saat ini hampir semua orang dari berbagai belahan dunia menggunakan internet sebagai media untuk ebrkomunikasi dan berbagai macam kegiatan yang lainnya. Internet memiliki berbagai macam manfaat bagi semua orang yang menggunakannya. Akan tetapii tidak semua orang saat ini bisa menikmati jaringan internet karena keterbatasan jaringan maupun alat serta letak geografis yang sangat sulit dijangkau oleh internet. Menilik dari sejarah internet pruduk teknologi ini berawal dari jaringan computer yang tershubung satu sama lain sehingga memudahkan orang-orang yang sudah terhubung tersebut untuk saling bertukar informasi.

Seiring berjalan dengan waktu internet mengalami perkembangan yang sangat pesat. Semua orang kini bisa saling terhubung satu sama lain tanpa terbatas oleh jarak dan waktu. Seseorang yang sedang terpisahkan oleh jarak yang cukup jauh kini bisa saling bertukar informasi bahkan bisa berkomukasi dan bertatap muka langsung dengan menggunakan peralatan canggih yang sudah mendukung layanan tersebut. pengaruh teknologi yang disebabkan oleh internet berdampak sangat besar bagi kehidupan masyarakat kita saat in.

Selain dengan berbagai macam manfaat positif yang ditimbulkan oleh internet ternyata maha karya teknologi yang satu ini juga tidak luput dari kekurangan yang bahkan akan memberikan dampak negative yang bisa saja merugikan masyarakat kita khususnya secara sosial dan budaya. Hak tersebut ditandai dengan pergeseran kebiasaan dan pola hidup masyarakat kita saat ini.

Kebanyakan orang-orang yang sudah kecanduan dengan internet akan lebih banyak menggunakan waktunya untuk beraktifitas di dunia maya tanap mementingkan lagi interasksi sosial yang menjadi kultur dan adat kebiasaan budaya kita. pengaruh teknologi juga sangat besar kita rasakan ketika si kaya dan si miskin lebih jelas perbedaan dan batasannya. Disaat orang yang berkevcukupan dan harta yang berlimpah bisa menikmati berbagai macam peralatan canggih dan berfoya-foya di sisi yang lain masih banyak orang-orang yang bekerja seharian untuk mencari makan dan sesuap nasi sehingga kesenjangan sosial yang timbul semakin ada dan nyata di tengah-tengah masyarakat kita saat ini.