Rasakan Kecepatan Internetan Dengan Teknologi Jaringan 4G LTE Telkomsel

Dalam postingan blogs saya susanekajuwita.com ingin membahas berbagai hal yang bermanfaat. poko bahasan kali ini tentang internet, Kegitan internetan dewasa ini menjadi salah satu kegiatan yang tengah menjamur diberbagai kalangan masyarakat kita. Terlebih saat didukung dengan hadirnya beragam alat telekomunikasi yang kian canggih dan mutakhir, mulai dari smartphone, laptop, hingga beragam gadget lainnya. Tak hanya itu, bahkan kartu seluler menduduki peranan yang tak kalah pentingnya dalam hal ini. Adapun salah satu provider ternama yang berusaha menyediakan layanan internet terbaik ialah Telkomsel. Menariknya lagi, di era digital ini, Telkomsel tidak tertinggal oleh provider lain dalam menghadirkan teknologi jaringan generasi ke-4 atau yang lebih kita kenal dengan 4G LTE (Long Term Evolution). Yang mana teknologi jaringan 4G LTE Telkomsel kini bisa anda nikmati dengan lebih leluasa.

Nah, bagi anda yang masih setia dengan kartu lamanya, namun berharap dapat internetan dengan kecepatan yang cukup tinggi. Tak perlu khawatir, karena Telkomsel menawarkan solusi tepat dan mudah dilakukan, untuk meng-upgrade kartu 3G anda menjadi 4G. Sebelumnya memang kita tahu bahwa untuk mengganti kartu perdana Telkomsel 3G ke 4G, pelanggan hanya perlu menukarkannya di Grapari Telkomsel dengan mengeluarkan dana sebesar Rp 10.000 saja.. Hanya disayangkan, nampaknya cara yang satu ini kurang mampu diandalkan. Mengingat Grapari yang hadir diwilayah yang telah tercover jaringan 4G LTE masih cukup terbatas, sehingga menghambat pelanggan untuk dapat mencicipi kecepatan yang ditawarkan jaringan 4G LTE. Untuk itu, Telkomsel kembali menawarkan cara lain yang tentunya akan lebih efektif dan dapat dilakukan dengan cara yang jauh lebih praktis. Berikut secara singkat beberapa langkah untuk upgrade perdana Telkomsel anda menjadi 4G secara online:

  1. Hubungi *888*46# dari kartu SIM lama milik anda. Kemudian anda akan masuk pada menu utama, dan pilih nomor 1. Langkah 1 (Kartu Lma). Beberapa saat kemudian anda akan mendapatkan pesan singkat yang berupa PIN atau token 4G anda, setelah memilih nomor 1. Lanjut. Dan pastikan bahwa hanya anda yang mengetahui PIN tersebut.
  2. Setelah melakukan registrasi pada kartu perdana yang hendak di upgrade, selanjutnya kembali hubungi *888*46#. Pilih nomor 2. Langkah 2 (Kartu Upgrade 4G). Kemudian masukkan PIN 4G, dan tunggu prosesnya. Apabila proses gagal, maka restart smarphone anda. Adapun ketika proses berhasil dilakukan, maka akan muncul notifikasi dan terakhir pastikan setting smartphone anda dengan mengubah jaringannya menjadi 4G.
  3. Terakhir yakni setting jaringan, yang mana masing-masing HP secara umum sama, yakni dengan memilih pengaturan atau setting, kemudian pilih celullar, pilih kembali voice data, dan ganti jaringan dengan LTE/WCDMA/GSM atau 4G.

Saat anda berhasil melakukan tiga langkah di atas, secara otomatis kini anda dapat berselancar di internet menjadi semakin menyenangkan. Secara umum dan untuk lebih jelasnya lagi, berikut kami hadirkan beberapa kelebihan yang bisa anda peroleh dengan menggunakan teknologi jaringan 4G LTE Telkomsel.

  1. Dapat mendowload file ataupun semacamnya dengan kecepatan yang fantastis, bahkan kecepatannya hampir menyamai kecepatan internet rumah.
  2. Bisa streaming video kesayangan anda dari berbagai situs tanpa khawatir buffering. Dengan begitu, kegiatan internetan yang dilakukan akan berjalan dengan lancar.
  3. Memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam berkomunikasi, melalui berbagai aplikasi panggilan suara dan atau panggilan video.
  4. Data kuota yang dibutuhkan menjadi lebih hemat.

Tunggu apalagi? Nikmati kecepatan internetan bersama Telkomsel sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *