BRI sudah sejak lama mengeluarkan layanan mobile banking mereka yaitu aplikasi BRImo. Download BRImo BRI ini bisa dilakukan secara mudah lewat Playstore maupun Appstore sesuai dengan smartphone yang dimiliki, setelah itu install di ponsel Anda dan daftarkan diri untuk mempermudah dalam pemakaiannya. Kehadiran dari layanan yang satu ini akan mempermudah beragam transaksi keuangan yang ingin dilakukan, karena dapat dilakukan secara digital atau online.

Lalu apakah nantinya transaksi juga akan dijamin keamanannya? Faktanya masih banyak orang yang takut untuk menggunakan layanan mobile banking ini dengan alasan keamanan. Namun tak perlu khawatir berikut ini ada beberapa tipsnya bagi Anda, yaitu:

  1. Pastikan pemakaian password yang kuat, jangan membuat password yang mudah ditebak, usahakan kombinasi antara angka dan juga huruf juga diatur besar kecilnya. Jadi tidak ada yang mampu membobol akun Anda tersebut nantinya.
  2. Mengaktifkan SMS maupun email notifikasi, sehingga jika seandainya terjadi aktivitas yang mencurigakan maka Anda bisa mendapatkan pesan dari sana dan bisa segera bertindak.
  3. Melakukan pengecekan rekening secara berkala, cek juga mutasinya sehingga jika ada transaksi yang Anda pikir tidak dilakukan, namun ternyata terjadi bisa segera melapor pada pihak bank.
  4. Pastikan hanya menggunakan aplikasi mobile banking yang resmi, jangan sembarangan membuka akun lewat aplikasi di luar yang resmi atau di blog-blog yang tidak jelas. Mengingat hal ini berpotensi untuk mencuri data Anda. Jadi hanya lakukan download dan pemakaian dari aplikasi resminya saja.

Bank BRI sendiri memberikan banyak sekali fitur guna menunjang keamanan Anda dalam melakukan transaksi dengan BRImo ini. seperti diantaranya adalah fitur fingerprint maupun login face recognition. Sehingga tidak sembarangan orang nantinya dapat membuka aplikasi tersebut. ada baiknya juga untuk menghindari membuka aplikasi ini ketika menggunakan jaringan internet atau wifi public, karena tak jarang yang di sisipi dengan spyware yang sangat mungkin dapat mencuri data Anda. Jika data dicuri bisa jadi nantinya akan ada pembobolan rekening, tentunya tak ingin hal tersebut sampai terjadi bukan.