Tips Sebelum Membeli Genset Untuk Rumah Tangga! Mengandalkan perusahaan listrik negara Bukan menjadi solusi yang bagus sekali. Kadang, masih ada pemadaman listrik yang tidak terduga yang menghambat pekerjaan kita.

Maka sudah semestinya buat keluarga agar menyediakan generator listrik. Generator listrik atau yang biasa disebut genset bisa menjadi solusi instan yang terjadi pada pemadaman listrik di kota-kota besar. Maka jika genset Anda rusak cepat harus di bawa ke servis genset profesioanal agar kebutuhan rumah tangga cepat terpenuhi.Maka penyelesaian soal pekerjaan yang tak kunjung selesai bisa diminimalisir. Namun, dalam membeli genset juga perlu perhatian khusus agar tidak salah beli. Langsung simak saja yuk!

Tentukan dulu kebutuhan listrik rumah kamu

Memahami kebutuhan listrik di rumah adalah hal penting untuk dilakukan. Diharapkan generator memiliki daya yang sesuai dengan kebutuhan listrik di rumah. Jika tidak, maka akan terjadi kerusakan atau korsleting. Maka penting sekali untuk membuat daftar daya (watt) dari alat-alat elektronik rumah tangga kamu, seperti lampu, pompa air, AC, televisi, dan sebagainya.

Kenali macam kebutuhan genset yang sebenarnya

Kamu butuh tahuinya satu per satu, perlu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan kapasitas listrik di rumah kamu. Ada 2 jenis genset yang digunakan di rumah tangga yaitu standby genset dan portable genset.

Kenali merk dan tipe yang terbukti bagus

Sama baiknya kompilasi kamu ingin membeli ponsel, ganti merk dan tipe tentu menjadi hal yang disetujui dilakukan di awal. Hal ini tidak terjadi karena kesalahan pembelian, misalkan tidak sesuai dengan anggaran dan kebutuhan. Ada banyak merk dan tipe genset yang terbukti bagus, kamu bisa mencari penilaian di internet, bandingkan segi keamanan, jaminan, dan bahan bakar serta jaminan yang diproduksi.

Sesuaikan dengan daya listrik rumah kamu

Seperti yang sudah dibahas di poin pertama, kamu wajib mendaftar daftar kebutuhan listrik mulai dari daya (watt) yang dibutuhkan. Kalau sudah, hitung semua kebutuhan dan cocokkan dengan daya yang ada di rumah kamu. Kemudian, beli lah genset dengan kapasitas daya yang sesuai dan tidak sesuai kapasitas daya listrik rumah kamu. Kapasitas daya biasanya 500 watt, 1000 watt, hingga 1200 watt.

Bandingkan harga dan kualitas dengan toko lain

Lagi-lagi, beli genset, hampir sama, kompas, beli produk elektronik lainnya. Hanya saja, yang perlu diingat betul tentang kebutuhan daya genset dengan kebutuhan listrik di rumah. Beli genset murah dan berkualitas, memang susah. Kamu butuh survei di beberapa toko elektronik, bandingkan ulasan pelanggan, hingga rating yang diberikan.