Minyak berlebih yang ada pada wajah merupakan salah satu kondisi yang akan membuat anda merasa kehilangan kepercayaan diri. Ada banyak hal yang dapat menyebabkan timbulnya minyak pada wajah anda. Salah satu cara alami yang bisa anda lakukan ialah dengan menggunakan lemon sebagai masker untuk wajah yang bisa menghilangkan minyak. Selain digunakan sebagai cara menghilangkan minyak di wajah, lemon juga sangat baik untuk dijadikan sebagai buah dan untuk menghilangkan bau kaki yang ampuh bagi setiap orang. Menghilangkan minyak di wajah dengan menggunakan buah yang satu ini pun sangat mudah sekali untuk dilakukan. Berikut akan saya jelaskan beberapa cara menghilangkannya.

1 . Pilih dan juga gunakan lemon yang sudah segar untuk anda nantinya aplikasikan pada wajah sebagai masker untuk menghilangkan minyak di wajah. Peraslah lemon tersebut dan ambil esens atau airnya. Sebelum anda mengaplikasikannya pada permukaan kulit wajah, ada baiknya anda membersihkan dulu wajah anda dengan menggunakan pembersih yang sesuai dengan kulit wajah. Setelah itu, anda aplikasikan esens yang anda peras dari lemon tersebut secara merata di permukaan kulit wajah yang berminyak. Diamkan hingga mengering, setelah kering kemudian bilas sampai bersih.

2 .Cara yang kedua, jika cara di atas terlalu rumit anda bisa langsung membelah buah lemon tersebut menjadi dua bagian tanpa perlu diperas terlebih dahulu. Setelah terbelah menjadi dua bagian, lalu kemudian anda aplikasikan buah tersebut pada permukaan kulit wajah anda secara merata. Gosokan hingga ke seluruh permukaan wajah. Setelah itu anda diamkan selama 15 menit dan setelah itu anda bisa langsung membilasnya dengan menggunakan air yang hangat.

Itulah manfaat lemon sebagai solusi cara menghilangkan minyak di wajah. di lain sisi buah yang satu ini baik juga digunakan sebagai bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau kaki tak sedap yang bisa terjadi pada siapa saja. Cara menghilangkan bau pada kaki dengan menggunakan buah lemon sendiri pun sangat mudah yakni dengan menyediakan 6 buah jeruk lemon segar dan besar lalu peras dan ambil airnya. Setelah itu, masukan perasan lemon ke dalam air satu baskom untuk merendam kaki anda. Kemudian rendamlah kaki anda selama kurang lebih 15 menit.