Hal Penting Solusi Kena PHK

Resiko tertinggi bekerja pada perusahaan orang lain adalah ancaman PHK yang kian menghantui selama bekerja. Kesulitan mencari pekerjaan pada masa ini adalah alasan utama mengapa mereka yang sudah mendapatkan pekerjaan tetap sangat menakuti hal tersebut. Ditambah lagi kebutuhan pokok yang kian hari kian merangkak dan melambung drastis. Angka pertambahan penduduk yang semakin meningkat menjadi pokok permasalahan ekonomi dan pengangguran yang tak kunjung menemui titik temu sehingga menyebabkan kemiskinan dan kejahatan sosial kian merambah dari waktu ke waktu.

Pekerjaan merupakan salah satu jalan terbaik yang dapat dilakukan untuk mendapatkan penghasilan yang mencukupi kebutuhan sehari-hari mauppun kebutuhan ekstra lainnya. Namun, ketika mimpi buruk itu menjadi nyata apakah yang harus dilakukan? Tenangkan diri anda, jangan menanggapinya dengan panic apalagi emosi yang tersulut karena apapun yang anda lakukan tidak akan membuat semuanya bertambah baik apalagi mendapatkan pekerjaan anda kembali. Tidak ada jalan lain selain bangkit dan memikirkan ide baru dengan memulai usaha dengan modal yang tersisa.

            Memulai usaha membutuhkan niat dan tekad yang kuat disamping modal karena tanpa kedua aspek itu usaha yang anda jalankan tidak akan membuahkan hasil apapun. Oleh karena itu, jangan takut untuk memulainya walaupun dengan modal yang terbilang minim. Kemudian pikirkan usaha apa yang ingin anda jalankan. Ada baiknya mengambil peluang dari hobi dan minat sehingga anda tidak akan menemukan kesulitan yang pelik ketika menjalaninya dalam ukuran pemula. Lalu targetkan apa yang ingin anda dapatkan dalam bisnis awal anda seperti menargetkan pengeluaran dan pendapatan sekian persen setiap harinya, hal ini akan membuat usaha yang anda jalankan berlangsung dengan terakomodir. Terakhir, lakukan promosi usaha anda melalui cara yang konvensional maupun melalui dunia maya. Ini merupakan bagian terpenting untuk menarik konsumen. ada banyak orang yang cenderung tidak percaya diri dalam tahap ini dikarenakan barang/produk yang dianggap tak layak. Singkirkan pikiran itu jika anda ingin membuat kehidupan yang lebih baik dan layak dari sebelumnya. Go ahead!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *