3 Hal yang Perlu Diperhatikan dalam membuat Laporan Perjalanan

Laporan perjalanan merupakan salah satu jenis laporan yang penting sekali untuk dibuat oleh setiap orang yang telah melakukan kagiatan stoudy tour maupun berbagai macam jenis kunjungan lainnya yang biasa dilakukan oleh sekolah- sekolah, perusahaan maupun intansi pemerintah. Ada banyak contoh laporan perjalanan yang bisa anda jadikan sebagai salah satu referensi yang bermanfaat untuk dapat membuatnya dengan cara yang benar. Bagi anda yang kini tengah mencari referensi dalam membuatnya, berikut akan saya coba paparkan 3 hal yang penting untuk anda perhatikan dalam membuat laporan perjalanan yang saat ini akan anda buat.

1 . Nama Kegiatan dan Latar Belakang

Hal pertama yang perlu anda perhatikan ialah menulis nama kegiatan menjadi judul serta latar belakang yang ketika anda melakukan kegiatan kunjungan. Nama kegiatan bisa disesuaikan dengan kunjungan anda pada ke suatu tempat tertentu. Kita ambil contoh ketika anda berkunjung ke Bali maka judul yang bisa anda jadikan sebagai pilihan seperti: “ Kunjungan Stoudy Tour ke Bali SMAN 1 Bandung”. Nama judul bisa disesuaikan dengan tempat dan juga nama sekolah masing-masing Itulah nama kegiatan yang dijadikan judul serta muatlah latar belakang apa yang menjadi alasan anda untuk pergi ke sana.

2 . Sesuaika Waktu dengan Tempat Kegiatan

Pada penulisan laporan perjalanan, alangkah lebih baik anda menyesuaikan waktu dan perjalanan yang anda lakukan. Misalnya ketika anda sampai ke Hotel yang telah dipesan anda masukan juga waktu ketika anda sampai di sana. Begitu juga ketika melakukan kegiatan perjalanan dari suatu tempat ke tempat lainnya. Hal ini sangat penting sekali untuk diperhatikan pada suatu pembuatan jenis laporan perjalanan bagi anda yang saat ini sudah melakukannya.

3 . Lengkapi dengan Gambar

Usahakan untuk memasukan berbagai gambar atau foto ketika anda tengah melakukan kegiatan tersebut. Hal ini penting sebagai bentuk dokumentasi pada sekolah, perusahaan maupun intansi. Maka dari itu, usahakanlah untuk selalu melakukan pemotretan dari mulai keberangkatan perjalanan hingga  kepulangan anda di tempat tinggal anda.

Ketiga hal tersebut perlu anda jadikan sebagai perhatian karena tiga hal di atas merupakan salah satu faktor yang paling menentukan dalam melakukan pembuatan laporan perjalanan. Saat ini ada banyak sekali contoh laporan perjalanan yang bisa anda jadikan sebagai referensi dalam membuat jenis laporan terbaik dan juga jenis laporan yang sesuai dengan kebutuhan suatu perusahaan dan lainnya.

                                                                                                                                                                            

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *