Membicarakan produk Apple pasti tidak akan jauh dari produk laptop MacBooknya. Setiap inovasi dari vendor Apple tentunya mengutamakan kualitas terbaik kelas premium. Sehingga tidak heran meski spesifikasi laptop Apple cenderung lebih rendah dibanding laptop merek lain harga serupa, namun tetap diburu para konsumen yang setia. Hal ini tidak lain karena performa setiap laptop yang dihadirkan selalu maksimal sehingga dapat menyaingi produk laptop lain dengan spesifikasi yang lebih gahar.

Salah satu series terbaik dari produk Apple adalah MacBook Pro MD101. Berikut ini adalah detail lengkap MD101 MacBook Pro spesifikasi beserta harganya.

Sektor dapur pacu dengan performa terbaik

Laptop MacBook Pro MD101 mengandalkan kinerja prosesor keluaran Intel yaitu Intel Core i5 yang dapat memacu performanya pada kecepatan 2.4 GHz sampai 3.1 GHz. Cache yang diberikan pada laptop ini juga cukup besar yaitu mencapai 3 MB untuk chace L3.

Kapasitas RAM mengandalkan ruang sebesar 4 GB DDR3 PC-12800 yang sudah cukup mumpuni untuk kebutuhan multitasking. Anda juga dipersilahkan untuk menambah kapasitas memori RAM hingga mencapai 8 GB karena disediakan dua buah slot DIMMs pada laptop ini. Sementara untuk sektor media penyimpanan, laptop ini belum mendukung teknologi SSD dan masih mengandalkan teknologi HDD sebesar 500 GB.

Desain layar

MacBook Pro MD101 didesain dengan layar berukuran 13 inchi yang memiliki resolusi sebesar 1280 x 800 piksel dengan dukungan LED backlight. Dengan adanya LED backlight membuat tampilan layar menjadi lebih tajam dan cerah. Teknologi ini membuat tampilan layar tidak berubah meski dilihat di luar ruangan.

Kartu grafis mengandalkan Intel HD Graphic 4000 yang cukup mumpuni mendukung berbagai desain grafis dengan detail mumpuni. Hal ini sebagaimana MacBook Pro yang memang mumpuni dalam urusan detail grafis yang tajam.

Desain Elegan dan Premium

MacBook Pro MD101 mengusung desain unibody yang menggunakan material aluminium sehingga terlihat lebih tipis juga ringan. Ukuran dari MacBook Pro MD101 sebesar 32,5 mm x 2,41 mm x 22,7 mm dengan berat hanya sebesar 2,06 kg sehingga nyaman dibawa kemana-mana.

Meski tipis, material satu ini membuat laptop MacBook Pro MD101 tetap kuat dan kokoh yang telah dibuktikan melalui serangkaian uji tes. Menariknya, tidak seperti MacBook kebanyakan yang tidak menyediakan slot DVD Drive, MacBook Pro MD101 memiliki slot tersendiri untuk DVD.

Tidak hanya desain menawan, keunggulan dari MD101 MacBook Pro spesifikasi berikutnya adalah dukungan lampu LED di belakang keyboard yang akan menyala ketika digunakan. Dengan lampu LED ini membuat anda akan sangat nyaman menggunakan laptop meski di tempat minim cahaya sekalipun.

Teknologi Port ThunderBolt

Keberadaan teknologi ThunderBolt membuat berbagai urusan dalam transfer data maupun menghubungkan laptop dengan perangkat lain seperti Mini Display Port menjadi lebih cepat dan mudah. ThunderBolt juga membuat transfer data menjadi lebih cepat bahkan hingga dua kali lebih cepat ketimbang menggunakan port USB biasa. Kecepatan transfer data dapat mencapai 10 Gbps yang lebih cepat dua kalinya dari USB 3.0.

Teknologi Multi-Touch dan Hyper-Threading

Keunggulan MD101 MacBook Pro spesifikasi lainnya adalah keberadaan teknologi Multi touch yang membuat trackpad menjadi lebih responsive dibanding sebelumnya. Anda dapat merasakan kenyamanan serta kemudahan ketika menyentuh trackpad. Sementara teknologi Hyper-Threading membuat kecepatan kerja menjadi lebih gahar karena membuat inti prosesor dapat menjalankan dua tugas yang berbeda dalam waktu yang bersamaan. Harga laptop MacBook Pro MD101 sendiri dibanderol di kisaran Rp 12 jutaan dan dapat anda beli di Bhinneka.com

Bhinneka.com merupakan toko online yang telah dipercaya selama puluhan tahun menyediakan berbagai perangkat elektronik seperti laptop, smartphone, aksesoris dan berbagai kebutuhan elektronik lainnya ke seluruh penjuru tanah air. Jika anda tertarik untuk membeli MacBook, anda bisa cek daftar harga macbook pro & air di Bhinneka.

Menariknya, Bhinneka.com menawarkan pelayanan purnajual (after sales) berupa Service Center resmi untuk berbagai produk yang mereka jual. Anda bisa mengirimkan produk anda ke SC Bhinneka di Jalan Gunung Sahari 73C, Jakarta Pusat ataupun datang ke toko offline Bhinneka yang tersebar di beberapa lokasi di Indonesia.