Kemajuan teknologi memberikan banyak sekali dampak baik bagi kehidupan manusia. Namun, dibalik itu semua ternyata canggihnya ilmu pengetahuan terapan juga bisa memberikan dampak negative, khususnya bagi anak – anak. Dengan melakukan pengawasan sedini mungkin bisa menjadi salah satu solusinya.

Beliau mengatakan bahwa langkah awal untuk penerimaan dampak yang tidak diinginkan bagi seorang anak adalah dengan memberikan perhatian yang lebih. Tidak hanya sebatas mengajaknya bermain yang menyenangkan, tetapi juga memberikan pelajaran dan juga suri tauladan yang bisa diterima oleh anak. Karena pada dasarnya setiap anak yang masih kecil selalu meniru apa yang dilakukan.

Peran Ayah Buat Anak

  1. Memberikan rasa aman

Selain mencari nafkah untuk menghidupi keluarga, seorang ayah juga harus memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seorang anak. Banyak anak yang merasa sedih dengan orang tua yang mengabaikan hal ini, padahal ini merupakan yang terpenting. Untuk itu, luangkan waktu anda dengan anak anda.

  1. Contoh teladan

Cerminan orang tua merupakan apa yang diberikan oleh orang tua. Seorang anak juga akan berperilaku seperti yang orang tuanya lakukan meskipun anda tidak mengajarinya. Karena sesungguhnya peniru yang sangat baik adalah seorang anak. Karena jika hanya sekadar mengajarkan teori pun tidak akan bekerja maksimal.

       3. Selalu hadir di samping anak

Dari anak dengan usia muda sampai siap untuk dilepaskan untuk menjalankan karir, hadirnya orang tua juga tetap diperlukan. Hal ini disebabkan karena orang tua lah yang selalu ada untuk anak di saat dan kondisi apapun.tidak hanya dalam kondisi senang, orang tua juga harus ada di saat anak dalam keadaan jatuh.

Seorang ayah juga harus memberikan pelajaran yang baik untuk bisa diterapkan oleh sang anak. dengan hadirnya peran orang tua khususnya ayah dalam tumbuh kembang anak akan sangat membantu untuk menumbuhkan hal – hal yang baik untuk ke depannya. Itu, seorang ayah harus sebisa mungkin meluangkan waktu untuk anak khususnya yang masih kecil.