Bau apek pada saat memakai hijab merupakan permasalahan yang sering sering terjadi pada pengguna hijab, jilbab yang terpapar hawa panas plus bercampur debu dan keringat bakal rentan bau apek. Apalagi kalau bahannya nggak menyerap keringat. Kalau sampai menimbulkan bau yang kurang sedap, bukan cuma pemakainya saja yang merasa nggak nyaman, tapi orang yang ada di sekitar kita juga ikut tidak nyaman dengan bau apek yang kita hadapi. Nah, biar kamu dan orang di sekelilingmu nyaman, lakukan beberapa hal berikut untuk mencegah bau apek dari jilbab.

Tips yang pertama, kamu yang berjilbab justru mesti lebih sering keramas. Kepala dan rambutmu memang nggak kena polusi udara langsung, tapi kulit kepalamu bisa mengeluarkan keringat yang memicu bau apek pada jilbab. Cukup keramas dua hari sekali dan pakai jilbab jika rambut sudah kering

Tips yang kedua, pastikan bahan ciput yang kamu pakai adem dan bisa menyerap keringat. Jilbab memang boleh nggak ganti tiap hari, tapi kalau ciput jangan ya, selain bisa bikin kepala gatal karena keringat, ciput yang kotor juga berpotensi memicu ketombe akibat tumpukan keringat di kulit kepala. Apalagi kalau kamu panas-panasan seharian.

Tips yang ketiga merupakan tips yang paling penting, yaitu dengan menambahkan cuka ketika mencuci juga bisa mengurangi risiko bau apek pada jilbab. Ketika merendam jilbab ke dalam air deterjen, kamu bisa menambahkan dua sampai tiga sendok cuka ke dalam air rendamannya. Nggak cuma menetralisis bau, cuka juga bisa menghilangkan bekas noda membandel pada jilbab. Dan jangan lupa setelah memakai cuka, bilas dengan pewangi pakaian ini merupakan tips hijab wangi dan tidak bau apek dengan royale by soklin, variant untuk hijab ini selain wangi nya yang optimal dan wangi Parfum mewah, royale by soklin ini saya rekomendasikan untuk wangi pakaian agar tahan lebih lama dan bebas apek, apalagi teruntuk kalian para pengguna hijab. untuk mendapatkan produk nya anda dapat membelinya di minimarket terdekat atau beli disini

Tips selanjutnya yaitu jika jilbab setelah dipakai, jangan satukan jilbab dengan pakaian lain. Mencampurkan jilbab yang sudah dipakai dengan pakaian lain bisa membuat baunya makin menyebar. Apalagi kalau lemari tempat menyimpannya cukup engap. Mending gantung jilbab secara terpisah di ruangan terbuka atau di lemari khusus.