Tahukah kamu bahwa gaya interior rumah atau apartemen mencerminkan juga bentuk kepribadianmu?. Beragam desain interior bisa diaplikasikan sesuai dengan keinginan kamu. Begitu banyak gaya interior yang ada, namun tren masa kini dengan konsep urban modern yang cocok untuk kepribadian yang energic, muda dan luwes dengan perkembangan jaman. Gaya penataan ruang dengan suasana kosmopolitan yang dominan, elemen minimalis, trendi, dan bergaya muda yang menjadi kombinasi yang ciamik.

Konsep urban modern tetap memberikan kesan yang casual dan apik. Maka dari itu simak beberapa tips penataan ruang bergaya urban modern berikut ini :

  1. Furniture Bergaya Minimalis 

Image 2. Furniture Simpel dan Sesuai dengan Luas Ruangan.

(Source : avso.org)

Tentu saja furniture merupakan aspek fungsional serta visual yang menjadi komponen penyusun sebuah ruangan. Desain interior urban modern bersifat inovatif dan sangat beragam. Konsep urban modern mengedepankan furniture yang cenderung rendah dengan meminimalisir dekorasi atau ornamentasi. Pemilihan furniture harus mempertimbangkan luas ruangan yang sekiranya tidak terlalu menghabiskan space. Hendaknya memilih ukuran yang pas ukurannya seperti sofa dan meja dengan tetap mempertahankan estetika yang bernuansa elegan. Terlebih lagi akan lebih baik jika kita menggunakan furniture multifungsi.

  1. Perhatikan Tata Letak

Image 3. Tata Letak ang Memaksimalkan Setiap Sudut Ruangan.

(Source : avso.org)

Kedua, tata letak furniture perlu diperhatikan dengan baik. Intentitasnya pun harus proporsional. Artinya, keberadaan furniture tidak boleh terlalu banyak ataupun tidak terlalu sedikit. Jika terlalu banyak membuat ruangan menjadi sesak dan tampilan kurang indah. Begitupun jika terlalu sedikit maka ruangan terlalu terkesan kosong. Tata letak yang baik dapat memaksimalkan segala space hingga ke sudut ruangan agar dapat ditata secara apik. Hal ini tidak hanya membuat nyaman secara visual, tetapi juga membuat kamu merasa betah.

  1. Pemilihan Warna yang Netral

Image 4. Pemilihan Warna Netral Memunculkan Kesan Casual.

(Source : avso.org)

Warna-warna netral dan tidak terlalu kontras adalah sebuah perpaduan yang baik untuk interior urban modern. Warna dinding dengan warna-warna furniture yang selaras akan menimbulkan kesan yang casual dan nyaman untuk dilihat. Misalnya jika kita memilih warna putih akan menimbulkan kesan yang bersih dan rapi. Ataupun jika memilih warna abu-abu yang terkesan santai dengan perpaduan warna yang senada. Hal ini tergantung kepada selera kamu, tetapi sekali lagi pemilihan warna tidak boleh sembarangan. 

  1. Dekorasi dan Aksesoris Bukan Sekedar Visual

Image 5. Dekorasi Ruangan Apartemen yang Memiliki Fungsi.

(Source : avso.org)

Ruangan menjadi indah untuk dilihat dengan berbagai macam aksesoris ruangan. Untuk ruangan terbatas, hendaknya aksesoris dinding seperti lukisan tidak terlalu besar dan harus selaras dengan tema ruangan. Ingat, fungsi dari pada aksesoris ruangan tersebut tidak boleh diabaikan. Jangan sampai banyak aksesoris ruangan yang berserakan dan tidak teratur begitu saja. Sebagai referensi untuk menyimpan akesoris dengan ukuran kecil hendaknya memanfaatkan rak dinding vertikal.

  1. Perhatikan Lighting

Image 6. Lighting Ruangan Menggunakan Lampu Gantung.

(Source : avso.org)

Faktor satu ini juga penting karena keberadaan cahaya akan membuat ruangan menjadi lebih hidup dan tidak terasa hampa. Maka dari itu konsep pencahayaan perlu diperhatikan untuk menghidupkan suasana.  Selain memanfaatkan sedikit cahaya alami dari luar ruangan, kita harus mempunyai rancangan pencahayaan di dalam ruangan. Lampu gantung bisa digunakan untuk pencahayaan terpusat, standing lamp bisa kamu gunakan untuk pencahayaan yang lebih fokus dan lampu dinding bisa digunakan sebagai pencahayaan tambahan.

Interior ruang yang terbatas seperti apartemen harus dilakukan pengawasan secara berkala. Maka dari itu lakukan pengecekan setiap sudut ruangan secara berkala, agar kita mengetahui bagian ruangan mana yang paling sering dipakai dan jarang dipakai untuk kemudian dipikirkan kembali agar sudut ruangan tersebut bisa digunakan dengan maksimal.

Nikmati Kenyamanan Interior Urban Modern di  Pacific Garden Campus Town  @Alam Sutera

Apabila kamu membaca hingga ke bagian tulisan ini, maka kamu salah satu orang yang beruntung. Pacific Garden Campus Town adalah apartemen yang tepat dengan tren masa kini. Interior dengan konsep urban modern sangat sesuai dengan selera masyarakat kekinian. Kamu pasti akan merasa nyaman saat tinggal di sini dengan tetap berkreasi menampilkan interior terbaik versi kamu. 

Lokasi strategis, lengkap dengan fasilitas publik seperti Mall @Alam Sutera, IKEA, ataupun Omni Hospital. Tiga kampus ternama seperti BINUS, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia juga berada disekelilingnya.

Kamu hanya perlu menyisihkan uang Rp5 jutaan per bulannya untuk menikmati hunian dengan konsep urban modern masa kini. Tentu ini kesempatan besar bagi kamu untuk mendapatkan hunian terbaik dengan beragam fasilitas dan keunggulannya. So, grab it fast